5 Rumus Lightroom Dark Outdoor, Bikin Foto Jadi Mewah

Kerap narsis tetapi hasilnya gitu-gitu aja, warna yang monoton serta membosankan. Apabila semacam itu, mending langsung saja edit memakai rumus lightroom dark outdoor. Dengan rumus lightroom dark outdoor hendak membuat gambar jadi nampak lebih bercorak meski warna yang digunakan yakni gelap, tetapi warna gelap yang digunakan disini bukan sembarang warna gelap.

Rumus Lightroom Dark

Gambar yang sesuai dengan rumus semacam ini yakni gambar yang berlatar diluar ruangan dengan pepohonan yang rindah. Anjuran dari aku jangan pakai gambar di dalam ruangan sebab tidak hendak sesuai.

Saat sebelum kita mangulas menimpa rumus lightroom dark outdoor, untuk kamu yang masih pendatang baru dapat membaca postingan tentang metode memakai aplikasi lightroom terlebih dulu. Tetapi bila kamu telah paham penggunakan aplikasi ini, langsung saja ikuti postingan dibawah ini. 

Rumus Lightroom Dark Outdoor

Berbeda dengan rumus lightroom teal and orange yang nampak lebih cerah. Buat rumus ini hendak nampak lebih hitam sebab memakai warna bawah gelap.

Oke langsung saja, berikut ini merupakan rumus lightroom dark outdoor yang hendak rasya.eu.org memakai aplikasi lightroom android yang dapat didownload lewat playstore.

1. Pencahayaan( Light)

Awal masuk ke bagian sinar, silahkan atur bagian pencahayaan serta yang lain cocok dengan yang ditampilkan oleh foto. Apabila bimbang sebab memakai bahasa inggris, amati saja tabel berikut sebab mengenakan bahasa indonesia.

Pencahayaan+0,43EV
Kontras-24
Highlight+54
Bayangan-65
Rona Putih+8
Hitam-14

Setelah itu klik tulisan kurva ataupun curve yang terdapat dibagian atas. Sehabis itu aturlah kurva warna putih sampai membentuk semacam kurva yang sudah aku buat pada foto berikut.

2. Warna( Color)

Berikutnya kita masuk ke bagian warna, disini cuma 2 tool saja yang butuh diatur. Buat corak serta kejenuhan perkenankan kosong saja sebab kurang cocok jika diatur lagi.

Temp+28
Corak0
Vibrance+6
Kejenuhan0

3. Kombinasi Warna( Color Mixed)

Pada bagian warna rumus lightroom dark outdoor aku cuma mengendalikan warna oren, kuning, hijau, ungu serta pink saja. Apabila terdapat warna yang tidak dituliskan hingga maksudnya diamkan saja tidak butuh diatur lagi.

WarnaRonaKejenuhanLuminans
Oren-10+340
Kuning-100-100-35
Hijau-100-100-100
Ungu-100-1000
Pink+61+490

4. Dampak( Effect)

Rumus lightroom dark outdoor berikutnya menaikan kejernihan ke angka 44, dampak kabut 9, kemudian merendahkan vignette sampai- 29, selanjutkan menaikan titik tengah serta feather dengan tiap- tiap nilainya 50 serta 48.

Tekstur0
Kejernihan+44
Efek Kabut+9
Vignette-29
Titik Tengah+50
Feather+48

5. Detail

Terakhir kita masukan pengaturan pengurangan noise warna jadi 6, perinci 53 serta naikan kehalusan hingga 54 supaya lebih smooth gitu fotonya.

Catatan: Pengaturan yang aku bagikan wajib diisi cocok dengan yang tertera diatas, apabila terdapat menu ataupun tool yang tidak terdapat didalam tabel silahkan melalui saja tidak butuh diatur lagi.

Pengurangan Noise Warna6
Detail53
Kehalusan54

Untuk yang ingin tahu cara mengedit foto di lightroom, kamu bisa membacanya di tutorial cara editing foto pada lightroom yang sudah dibahas.

Nah itulah preset lightroom dark outdoor, tertarik dengan rumus yang lain? silahkan amati ke dalam kumpulan rumus lightroom keren yang tadinya telah aku bahas.

Bisa jadi lumayan hingga disini dulu pembahasan tentang rumus lightroom dark outdoor, aku berharap sahabat yang mampir suka dengan filter yang dibagikan.